Pengalaman di Pantai Tongsi(Pink)

            

                 Berpetualang dengan para sahabat terbaikku sangat menyenangkan. Walaupun melelahkan tetapi semua itu adalah awal dari sebuah hasil yang sangat indah. Kami berpetualang menuju ujung dari pulau kami tecinta, Lombok Island. Banyak hadangan yang kami lewati, tapi disitulah letak menyenangkannya.
            Pantai pink, itulah nama pantai ini yang kita sebelum sampai disana. Sangat jauh dan memakan waktu yang lama untuk sampai disana. Kesabaran pun dilatih. Bagaimana tidak, perjalanan melewati hutan dengan jalan berbatu membuat duduk kami saat berkendara motor menjadi tidak nyaman. Apalagi ditambah dengan jok motor yang keras, sungguh pengalaman yang sangat melelahkan. Pantai yang berada di Jerowaru, Lombok Timur ini membuat kami harus beberapa kali berhenti untuk menunggu ada saja dari teman kami yang tertinggal. Kami berangkat dengan delapan orang menggunakan empat sepeda motor yang artinya kami saling berboncengan. Sepanjang perjalanan ada saja keluhan dari saya dan teman-teman yang lain karena jalan yang amat panjang dan tidak terlihat adanya pantai disana karena Hanya pohon yang terlihat. Ragu pun sempat terlintas, "Apakah pantai ini sesuai dengan apa yang diharapkan?" "Apakah perjuangan kita menuju pantai ini yang sangat berat dan panjang dapat terbayar lunas?".
             Ragu pun sirna setelah kita sampai disana. Subhanallah, Alangkah indahnya ciptaan Allah yang maha kuasa. Selama ini saya belum pernah melihat ada pantai di Lombok yang seindah ini. sangat menakjubkan. Tebing-tebing yang sangat tinggi mamancarkan keindahan alam yang tak terhingga. Walaupun sebelumnya sempat bersusah payah dan tertatih-tatih menuju pantai ini, tapi pada akhirnya semua menikmatinya dengan rasa senang. Semua masalah hilang sejenak, bebanpun terasa ringan. Pantai yang sangat indah dan menakjubkan.
                Ternyata yang membuat pantai ini bernama pantai "pink" adalah pasirnya. Pasirnya yang berwarna pink menambahkan keindahan dari pantai ini. Banyak dari kami yang membawa pulang pasirnya karena yang berwarna berbeda dari yang lainnya. Sangat indah pantai ini, membuat kami tidak dapat melupakan pantai ini. 
           Waktunya untuk pulang pun akhirnya tiba. Kami tidak menunggu hingga sunset disana karena perjalanan yang sangat sulit dan waktu yang lama. Saat perjalanan pulang pun kami kembali dihadapkan dengan jalan batu yang Menyebalkan dan menyesakkan hati. Tapi semua tetap kami lewati dengan candaan sambil berkendara motor. Saling menunjukkan kebolehan bermotor dengan teman-yang lainnya membuat perjalanan pulang semakin menyenangkan. Tertawa dan Bahagia bersama sepanjang perjalan. Hingga akhirnya pada akhirnya sampai dirumah dengan selamat walaupun sempat dihadang hujan.

Hari Itu tak akan pernah terlupakan bagiku.

Jerowaru, Rabu, 1 November, 2012

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
5 January 2016 at 08:41 delete

Akun FB-nya juga masih alay ya Zi

Reply
avatar
5 January 2016 at 08:48 delete

Yah, mungkin begitu. Tapi namanya enggak alay. Pake nama asli. Huhu

Reply
avatar