Arti Hidup


“Hidup adalah perjuangan. Setiap perjuangan pasti membutuhka pengorbanan. Dan, pengorbanan itu selalu menyakitkan. Jadi, hidup itu menyakitkan. Janganlah merasa sendiri, karena kita semua merasakan sakit yang sama dengan cara yang berbeda.”
Itulah filosofi hidupku, hidup memangmenyakitkan. Tapi kita harus tetap bertahan karena kia tidak sendiri. Bahkan masih banyak orang yang memiliki asalah lebih berat daripada kita. Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya. Kata-kata itu memiliki arti yang sangat dalam bagiku. Kata-kata itu menyadarkanku bahwa hidup itu menyakitkan, jangan lah sia-siakan hidup ini dengan hanya bermalas-malasan. Lakukan sesuatu yang berguna. Lakukanlah sesuatu yang berharga.
Hidup akan semakin sakit jika kita tidak berusaha untuk melangkah. Sakit tidak akan hilang dengan kita diam saja, butuh obat. Sama seperti hidup, jika kita tidak berusaha mencari obatnya maka akan terus merasakan sakit dan akhirnya akan frustasi. Kadang hidup itu indah, jika memiliki obatnya maka hidup itu indah. Hidup itu singkat, janganlah sia-siakan hidup dengan sesuatu yang tidak berarti.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »