Beban Seorang Mahasiswa (Menurut Saya)

Saya, saat ini masih sebagai mahasiswa berpendapat bahwa masa dimana kita menjadi mahasiswa adalah masa yang paling sulit, masa yang paling berat. Masa dimana kita menemukan jati diri kita yang sesungguhnya, masa dimana kita menjalani hidup yang sesungguhnya. Masa yang berhubungan langsung dengan dunia luar. Saat menjadi mahasiswa saat itulah kita baru menyadari arti hidup yang sesungguhnya. Tekanan dari berbagai pihak yang terus mendera. Tuntutan dan masalah yang tak kunjung tuntas.
Mungkin yang jauh dari keluarganya akan lebih memiliki tekanan dibandingkan dengan yang dekat dengan rumahnya. Semua itu butuh proses, tapi entah sampai kapan proses itu berjalan. Setiap orang yang berada dalam lingkungan baru harus menyesuaikan diri dengan lingkungannya jika tidak ingin tersisihkan.
Cinta, cinta juga menjadi masalah yang sangat sulit bagi para mahasiswa. Ditengah ujian dan tugas yang menumpuk, masalah cinta dengan kekasih atau pujaan hati membayangi. Ini juga yang menyebabkan banyak mahasiswa menjadi stress. Bingung dan sering patah arah. Tekanan bertubi-tubi menyebabkan seseorang tidak bisa tenang menjalani itu.


Masa kuliah memang masa yang berat bagiku. Karena aku mengalami semua ini dengan serentak. Ditambah tidak ada teman yang betul-betul memahami perasaan ku. Itu mungkin karena aku sendiri juga bingung . Ditengah semua tulisanku ini cuman dialah (...) obatku. 
Semangat Generasi Muda!! Tunjukkan bahwa kita sebagai penerus bangsa adalah manusia yang kuat. Tahan semua cobaan dan hambatan. Walaupun aku juga patah hati, tapi aku tidak patah semangat. Karena dia adalah motivasiku. Akan kutunjukkan bahwa aku bisa menjadi manusia yang nantinya akan berbicara pada Dunia bahwa AKU BISA!!.
KITA BISA!!
TUNJUKKAN PADA DUNIA KAWAN!! ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »