Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Begadang

Sebagai seorang mahasiswa, pasti dituntut untuk mengerjakan tugas tepat pada waktunya. begadang dan begadang seakan menjadi kegiatan rutin seorang Mahasiswa. Apalagi juga kebanyakan mahasiswa menjadi blogger. Harus pandai-pandai membagi waktu dengan kegiatan lainnya agar tidak bentrok. organisasi juga membuat banyak mahasiswa sulit untuk istirahat. Inilah yang menyebabkan kebanyakan mahasiswa sering begadang karena harus mengerjakan tugas saat malam. karena sering begadang maka akan berdampak tidak baik bagi kesehatan. saya juga adalah mahasiswa jadi cukup sering mengalami hal seperti ini. Begadang seakan menjadi tren bagi kalangan Mahasiswa.Apalagi saat ini sebentar lagi akan ada pesta sepakbola terbesar di Eropa yaitu Euro. pasti akan banyak akum laki-laki yang akan sering begadang untuk menonton bola disamping untuk mengerjakan tugas. Saya akan memberikan beberapa tips agar kesehatan tidak terganggu saat begadang, berikut ini tipsnya :
1. Konsumsi Vitamin
    Membiasakan diri menkonsumsi vitamin, untuk tetap menjaga daya tahan tubuh. Karena saat begadang tubuh mengalami kekurangan daya tahan tubuh, vitamin inilah yang berfungsi mengganti daya tahan tubuh yang hilang. Vitamin dapat mencegah kita dari penyakit yang ingin menyerang. Terutama Vitamin C, karena vitamin C akan memperkebal daya tahan tubuh sehingga terhindar dari penyakit.

2. Lakukan tidur siang
    Saat malam hari kita kurang tidur, oleh karena itu cara menggantinya adalah dengan tidur siang yang cukup. Tidur suang juga dapat berguna mengganti kelelahan kita saat malam hari yang kurang tidur. tidur siang sebagai pengganti tidur malam juga dapat berfungsi mengurangi daya ngantuk saat begadang dimalam hari.

3. Minum air putih
    Sebagai pengganti kopi saat begadang sebaiknya perbanyak minum air putih. karena kopi kurang baik bagi kesehatan. hindari meminum susu saat begadang karena susu akan menyebabkan ngantuk.

4. Makan makanan berserat
    Makanan yang sehat seperti makanan berserat yaitu sayur dan buah buahan sangat baik untuk tubuh. makan makanan berserat seperti ini akan dapat menambah tenaga untuk begadang malam harinya.

5. Olahraga
    Dan yang terakhir yaitu olahraga. Dengan berolahraga akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan juga tenaga. Olahraga sangat baik untuk kesehatan. Biasakanlah berolahraga paling tidak 15 menit meluangkan diri untuk satu hari seperti berlari-lari kecil. Olahraga akan meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi resiko kita terserang penyakit akibat dari begadang

Terimakasih telah membaca, semoga tips-tips yang saya berikan dapat bermanfaat bagi kawan-kawan semua. Ayo semangat generasi muda, jangan pantang menyerah. Tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia Masih ada.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »