This is it

Cukup dewasa untuk mengerti tentang arti hidup yang sebenarnya. Sudah cukup dewasa untuk bisa berjalan sendiri ditengah hidup yang keras ini. Kesusahan dan kesengsaraan yang sudah cukup banyak aku dapatkan. Pengalaman dalam kondisi sulit sudah menumpuk. "Belajar dari pengalaman" memang mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan. melakukan kesalahan yang sama. lagi, lagi dan lagi. 
Terpuruk dalam kegelapan. Tertekan dan terdesak, sedangkan harus dituntut mengambil keputusan yang tepat dan bijak sesegera mungkin. Saat itulah seorang teman sangat dibutuhkan. Teman atau sahabat yang baik akan selalu terbuka terhadap kritikan dan mengkritik. Tapi, MENGKRITIK TANPA MEMBANTU UNTUK MENGATASI MASALAH ITU AKAN SAMA SAJA SEPERTI MUSUH DALAM SELIMUT YANG JUSTRU AKAN MENJATUHKAN. Sahabat yang baik akan selalu membantu, bukan hanya mengkritik dan mencaci sahabatnya yang tidak bisa berbuat lebih baik atau melakukan hal buruk. mendampingi dalam kondisi apapun. 
Setiap orang berhak menentukan jalan hidupnya masing-masing. Tapi tidak sedikit orang yang terpuruk dalam hidupnya sendiri. Jika keluarga jauh maka yang akan mampu membantu adalah seorang sahabat. Sendiri tak akan mampu, bersama kita bisa. Membangun itu sudah sulit, tapi untuk mempertahankan lebih sulit lagi.Semoga kali ini tidak tertipu lagi dengan istilah kata "Keluarga Kedua". :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »