7 alternatif Penghasilan Selain Google Adsense

Sumber gambar: tipsseomudah.blogspot.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa google adsense masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar orang yang ingin mendapatkan penghasilan tampahan lewat blog atau website yang dikelola. Namun, banyak dari mereka seringkali gagal setelah beberapa kali mendaftar (salah satunya saya, hehe). Ada juga blogger yang pernah diterima oleh google adsense, namun karena beberapa alasan akhirnya blognya di-banned dan tidak mungkin untuk bisa mendaftar google adsense lagi. Yah, meskipun setiap tahun google adsense semakin memperketat seleksi masuknya, namun kenyataannya semakin banyak saja peminatnya di Indonesia.

Ya, padahal sebenarnya google adsense bukanlah satu-satunya iklan yang bisa kita pasang di blog, tentunya masih ada banyak iklan selain google adsense yang bisa kamu pasang di blog untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Mendapatkan pemasukan dari blog atau website tentu saja tidak perlu dengan meminta para pengunjung untuk mengeluarkan isi dompet mereka, hal itu tentu saja akan membuat beberapa atau bahkan hampir seluruh dari mereka akan kabur karena masih banyak website dengan niche serupa yang bisa dikunjungi tanpa memungut biaya sepeserpun alias gratis tis tis.
Untuk itu, ada 7 alternatif google adsense yang akan saya beberkan di sini. Buat yang ingin serius mendapatkan penghasilan dari blog tapi seringkali gagal mendaftar di adsense, berikut 7 alternatif yang semoga saja bisa membuat tebal dompet Kamu:

1.    Adstars

Adstars merupakan salah satu layanan iklan di Indonesia yang mempunyai metode pembayaram pay per click. Banyak yang bilang adstars mampu membayar blog atau website dengan bayaran yang cukup tinggi, tapi saya belum mencobanya. Namun begitu, salah satu syarat bisa disetujui saat mendaftar di adstars adalah blog atau website kamu harus memiliki sedikitnya 50.000 page view per bulan.
Nah, buat yang mau daftar di adstars, bisa langsung klik di sini.

2.    Popcash

Popcash adalah sebuah situs ads network populer yang berbasis CPM (Cost Per Million). CPM merupakan kepanjangan dari Cost Per Million yang berarti dibayar per seribu kunjungan. Pada blog yang dipasangkan iklan popcash ini, iklannya hanya akan tampil di belakang layar browser saja. Jadi iklan ini tidak akan mengganggu kenyamanan kamu saat membuka website yang menggunakan iklan popcash.

Tentu popcash bisa menjadi salah satu alternatif, apalagi kamu yang memiliki blog dengan jumlah visitor tinggi namun selalu gagal mendaftar google adsense. Untuk mendaftar di popcash syaratnya cukup mudah dibandingkan google adsense. Siapa saja dan jenis niche apa pun akan diterima oleh popads. Bahkan, sialnya, blog yang tulisannya hanya mengandalkan copy-paste dari blog orang lain pun bisa diterima.

Beberapa ketentuan di Pocash ini antara lain adalah:
a)    Pembayaran minimum adalah $10
b)    Pembayaran dilakukan sesuai permintaan
c)    Membutuhkan waktu 24 jam sampai saldo terkirim
d)    Pembayaran dilakukan via Paypal, Payza, atay Paxum

Nah, untuk kamu yang belum memiliki akun paypal, sebenarnya tidak terlalu ribet kok untuk mendaftar. Asal memiliki kartu kredit atau rekening bank. Bagi kamu yang ingin serius mendapatkan penghasilan dari blog mungkin ada baiknya dari sekarang mencoba membuat akun paypal karena kebanyakan metode pembayarannya adalah melalui paypal. Nah, bagi yang masih bingung bagaimana cara mendaftar paypal, di postingan selanjutnya mungkin saya bisa berbagi pengalaman bagaimana cara mendaftar paypal, gratis!

Buat yang tertarik mendaftar di Popcash, bisa langsung klik di sini.

3.    Kumpul Blogger

gambar kumpul blogger

Kumpul blogger merupakan salah satu di antara iklan yang bisa menjadi alternatif. Adalah jaringan blogger Indonesia untuk mendapatkan alternatif penghasilan tambahan, dengan cara menyediakan spot/ruangan pada blog sebagai tempat menyampaikan pesan komersial dari Advertiser. Bagi kamu yang ingin mendaftar, caranya pun cukup simpel, tinggal masuk ke website nya dan mendaftar. Semuanya berbahasa Indonesia, berbeda dengan popads atau popcash yang berbahasa inggris. Setelah itu kamu sudah bisa langsung memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan tanpa harus menunggu konfirmasi dulu. Minimal pembayaran di kumpul blogger hanya Rp. 10.000 saja. Jadi, kalau earning atau penghasilan kamu sudah melebihi Rp. 10.00 berarti sudah bisa langsung mencairkannya melalui rekening Bang BCA, BNI atau Mandiri.

Bagi yang ingin mendaftar kumpul blogger, bisa langsung klik di sini.

4.    Revenuehits
gambar revenuehits

Alternatif lainnya bagi kamu yang tidak selalu ditolak saat mendaftar google adsense adalah revenuehits ini. Terlebih bagi Kamu yang mempunyai blog dengan niche download, revenuehits ini adalah iklan yang sangat cocok untuk dipasang di blog kamu. Karena tampilan iklan dari revenuehits ini adalah bergambar download dan tentu saja sedikit banyak akan mengecoh pengunjung. Tentu saja itu memberi keuntungan bagi kamu yang niche blognya adalah tentang download, karena kemungkinan besar hampir seluruh pengunjung akan terkecoh dulu dan mengklik iklan dari revenuehits ini sebelum meng-klik link download yang sebenarnya.

Untuk kamu yang tertarik menampilkan iklan revenuehits pada blog, bisa langsung klik di sini.

5.    Affiliasi (Pegipegi.com)

Salah satu pendapatan lainnya dari blog adalah melalui affliasi. Affiliasi adalah komisi yang akan Kamu dapatkan dari menjual produk atau jasa prusahaan orang lain. Semakin gencar promosi yang Kamu lakukan atas produk tersebut, maka akan semakin komisi yang Kamu dapatkan. Itu juga tergantung dari berapa banyak pelanggan yang mampu Kamu hasilkan.

Salah satu affiliasi yang saya sarankan adalah beraffiliasi dengan salah satu website direktori hotel dan tiket yang sudah mulai populer saat ini, yaitu pegipegi.com. pegipegi.com merupakan situs yang menawarkan jasa affiliasi dengan komisi sampai 75%. Wuih, cukup besar kan? Apalagi semakin banyak pelanggan yang berhasil kamu dapatkan, akan banyak lagi bonus yang bisa kamu raih. Apalagi buat kamu yang niche blognya tentang travel atau wisata.

Nah, untuk Kamu yang ingin mendaftar affiliasi di pegipegi.com bisa mengklik banner di bawah ini:

6.    Chitika
gambar chitika

Banyak yang bilang chitika hampir sama dengan google adsense, atau bahkan serupa. Apabila kamu belum bisa mendaftar di google adsense, mungkin chitika bisa menjadi alternatif lainnya untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Saya tidak mengetahui banyak hal tentang chitika ini, namun dari beberapa blog yang membahas tentang chitika yang sudah saya baca, pendaftarannya relatif mudah. Untuk pembayarannya menggunakan paypal dengan minimal pembayaran sebesar $10.

Untuk mendaftar chitika, kamu bisa langsung klik di sini.

7.    Infolinks

Infolinks adalah program advertising sistem pay per click yang memungkinkan kamu menghasilkan uang dari blog berdasarkan keyword spesifik tertentu. Cara kerja Infolinks adalah dengan mengindeks halaman blog Kamu, lalu menambahkan hiperlink pada teks artikel secara otomatis. Mirip seperti google adsense. Namun, infolinks kemungkinan besar hanya menyetujui blog atau website yang berbahasa Inggris atau Spanyol. Jadi, apabila Kamu ingin diterima di menjadi publisher di infolinks, sebaiknya sedikitnya ada 5 kontent Kamu yang berbahasa inggris.

Perusahaan ini membayar melalui Paypal, transfer bank, cek, Western Union dan Payoneer, dengan batas pembayaran sebesar $50.

Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung klik di sini.

Nah, itu dia tadi 7 alternatif google adsense. Bagi yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog mungkin bisa mencoba salah satu atau beberapa iklan tersebut. Tapi, selain memasang iklan pada blog, yang lebih penting lagi sudah pasti isi dari blog itu sendiri. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan pendapatan yang layak, yang paling perlu untuk diperhatikan adalah kontent yang berkualitas. Karena kontent yang berkualitas sudah pasti akan mendatangkan pengunjung yang banyak setiap harinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
31 January 2016 at 06:47 delete

Ribet gak sih zi? Program afiliasi juga banyak yg ngasih peluang buat ngasilin duit kan? Ada lazada, bilna dan sejenisnya. Tp kan nunggu orang ngeklik juga :v

Reply
avatar
21 February 2017 at 10:12 delete

mampir gan

http://blogsepattmg.blogspot.co.id/

Reply
avatar