Gili Air, Tetangga Gili Trawangan yang Enggak Kalah Keren

Gambar Gili Air Lombok
Gili Air Lombok (c) giliislandsdiving.com
 Kamu para pecinta treveler atau suka jalan-jalan, pasti sudah tahu kalau Gili Trawangan di Pulau Lombok adalah destinasi andalan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kata wisatawan yang berkunjung, Gili Trawangan adalah destinasi wisata nomor satu di Pulau Lombok. Padahal di dekat Gili Trawangan pun sebenarnya ada gili lainnya yang tidak kalah cantik. Meskipun tidak sepopuler Gili Trawangan,  dua gili lainnya memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu di antaranya adalah Gili Air.


Gili Air adalah sebuah pulau kecil yang berderet sejajar dengan Gili Trawangan dan berada paling dekat lokasinya dengan induk pulau, yaitu Pulau Lombok. Seperti Gili Trawangan yang sudah banyak orang tahu, keindahan Gili Air pun memiliki keindahan pantai yang tidak kalah.

Keindahan alam yang tentu saja bakal bikin kamu betah berlama-lama di pulau ini. Beragam pemandangan dengan spot keren dengan keindahan alamnya tentu saja bakal memajakan kamu seharian di sana. Terutama bagi pecinta fotografi atau yang suka selfie, banyak sekali pemandangan yang bisa dijadikan background yang menawan.
Ada juga beberapa titik penyelaman untuk menikmati keindahan bawah laut bagi kamu yang hobi senorkling. Tentu saja hal ini karena keindahan bawah lautnya yang masih sangat terjaga. Berenang bersama ikan-ikan kecil tentu saja akan menimbulkan sensasi tersendiri yang berbeda dibandingkan hanya melihatnya dari layar televisi saja. Selain itu ada pula beberapa spot untuk surfing yang bisa dimanfaatkan bagi kamu yang suka berselancar dengan ombak-ombaknya yang cukup menantang.

Meskipun tidak sepopuler Gili Trawangan, Gili Air Lombok memiliki beberapa fasilitas guna menunjang kenyamanan berwisata. Seperti beberapa penginapan dengan berbagai harga, mulai dari harga yang relatif murah sampai hotel berbintang untuk kalangan menengah ke atas sudah tersedia komplit. Terdapat juga beberapa restoran atau kafe yang menyediakan banyak hidangan khas pantai tentunya. Dan tidak ketiggalan pula tempat ibadah seperti musala atau masjid.

Bagi kamu yang tertarik berlibur di Gili Air bisa menyewa perahu boat dengan biaya bervariasi antara  Rp. 8.000 sampai dengan Rp.25.000 dari pelabuhan Bangsal. Untuk menuju pelabuhan bangsal terdapat dua versi jalur yang bisa kamu lalui. Alternatif rute menuju Gili Air pertama adalah Mataram – Rembiga – Gunung Sari – Kekait – Pusuk – Pemenang – Bangsal, dan untuk alterbatif rute kedua adalah melalui jalur Mataram – Meninting – Batu Bolong – Senggigi – Kerandangan – Melimbu – Pemenang dan Bangsal. Intinya, jalur ke Gili Air yang pasti bakal sama dengan ke Gili Trawangan. Jadi, kalau kamu ke Gili Trawangan, jangan lupa buat mampir juga ya ke Gili Keren ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
10 March 2016 at 12:17 delete

Belum pernah ke Lombok, makin mupeng aja liat cantiknya pantai disana.

Reply
avatar