Air Terjun Sendang Gile - Satu Lagi Keindahan Alam dari Kaki Gunung Rinjani


Pulau Lombok memang memiliki pesona wisata alam yang mempesona dan eksotis. Selain wisata pantai dan alam bawah lautnya yang sudah mendunia, wisata alamnya juga seolah tak mau kalah menawarkan keindahannya dalam menarik pengunjung yang datang ke Pulau Lombok. Salah satu wisata alamnya yang terkenal adalah wisata Air Terjun Sendang Gile.
Tempat wisata alam Air Terjun Sendang Gile yang terletak di bawah kaki Gunung Rinjani, tepatnya berlokasi di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Lokasi ini juga merupakan titik pemberhentian bagi para pecinta wisata alam baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri ataupun para pendaki dalam melakukan perjalanan wisata alam menuju kawasan Gunung Rinjani.
Gambar Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile (c) heavenlylomboktour.com
Panorama alam yang disuguhkan serta udara pegunungan yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri untuk sekadar memanjakan mata atau singgah sejenak menikmati suasana pegunungan di bawah air terjun dengan debit air yang mengalir tumpah dari ketinggian kurang lebih 35 meter. Air Terjun yang mengalir di atas tebing bertingkat menambah keindahan Air Terjun Sendang Gile. Selain itu, udara yang sejuk dan pemandangan hijau nan alami akan memanjakan mata kita untuk berlama-lama di sana.
Agar dapat menikmati panorama alam Air Terjun Sendang Gile, ada dua jalur yang bisa digunakan untuk mencapai lokasi ini, yaitu jalur Senggigi atau jalur Pusuk. Jika melewati jalur Pusuk, sepanjang jalan anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah dan hijaunya gunung-gunung serta jalan berkelok dan menanjak. Sebaliknya jika jalur Senggigi kita akan disuguhkan pemandangan beberapa Pantai seperti Pantai Meninting, Pantai Batu Bolong, Pantai Senggigi, Kerandangan, Malimbu dan juga 3 pulau gili eksotis di Barat Pulau Lombok. Namun untuk jalur Senggigi jarak tempuh akan lebih jauh dibanding dengan jalur Pusuk. Lokasinya sendiri cukup lembab dan jauh dari warung, oleh karena itu kita perlu mempersiapkan keadaan fisik dan peralatan secara maksimal.
Demikian sedikit informasi tentang Air Terjun Sendang Gile. Semoga dapat menambah wawasan kita sebelum berwisata. Selamat menikmati keindahan Pulau Lombok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »