Pantai Selong Belanak – Surga Tersembunyi Pulau Lombok

Gambar Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak (c) pemburuombak.com


Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai eksotis di pulau Lombok yang meskipun tidak sepopuler pantai Senggigi namun memiliki keindahan pantai yang berkualitas tinggi. Pulau Lombok dewasa ini memang merupakan buruan para traveler lokal maupun mancanagera karena keindahan alamnya yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Pantai ini memang tidak semainstream Pantai Senggigi, namun karena alasan tersebut malah membuat pantai eksotis ini lebih memiliki lingkungan yang lebih tenang dan masih sepi pengunjung.  Surga tersembunyi pulau Lombok ini menawarkan travelers destinasi pantai yang masih sangat perawan, butiran pasir putih dan juga air laut yang sangat jernih membuat objek wisata satu ini layak dijadikan lokasi berlibur anda selanjutnya.

Lombok dikenal lewat dua destinasi pantainya yaitu pantai Senggigi dan Pantai Kuta Lombok, namun pasir putih yang dimiliki Pantai Selong Belanak memiliki tekstur yang lebih lembut. Saat kamu menginjakan kaki di atas pasir putihnya, kamu akan merasa seperti berjalan di atas kain sutra yang sangat lembut. Selain itu pantai Selong Belanak memiliki air laut yang sangat jernih yang mempunyai nuansa biru agak kehijau-hijauan. Terlihat sangat eksotis, terutama untuk kegiatan fotografi. Pantai Selong Belanak juga memiliki ombak yang relatif tenang, jadi traveler bisa dengan leluasa berenang disekitar pantai tanpa harus khawatir adanya ombak besar.

Indahnya pantai ini bisa travelers nikmati hingga hampir 1 km panjangnya. Sepanjang garis pantai, kamu bisa berjalan-jalan atau berdiam diri di gazebo-gazebo yang berada di depan pantai. Pantai Selong Belanak ini masih sangat sepi, jadi lokasi ini sangat cocok untuk menenangkan diri setelah seharian bekerja. Kamu bisa melihat Samudra Hindia tepat didepan bibir pantai Selong Belanak ini.  Apa yang membuat pantai Selong Belanak semakin menarik karena adanya bukit-bukit yang berada area pantai. Bukit-bukit tersebut bisa menjadi background terbaik saat melakukan foto-foto bersama teman-teman. Selain itu bagi kamu yang suka mendaki, bisa menjajal mendaki bukit-bukit yang ada di pantai Selong Belanak. Setelah berada di atas bukit, pemandangan akan semakin indah apalagi pada saat sunrise.

Sepanjang pantai kamu akan menemukan perahu-perahu dari nelayan lokal, tidak heran karena mayoritas penduduk yang berada di daerah Pantai Selong Belanak berprofesi sebagai nelayan. Biasanya wisatawan yang ingin merasakan ketenangan optimal melakukan perjalanan ke bagia utara pantai, karena tempatnya sangat sepi. Berbagai hal bisa traveler lakukan seperti berjemur dipermukaan pantai, atau berenang di area pantai. Suasananya sangat santai dan cozy, kebanyakan dari wisatawan yang mengunjungi pantai Selong Belanak karena ingin menemukan ketenangan yang bisa meleburkan kepenatan setelah lama bekerja. Selain itu pantai Selong Belanak juga bisa dijadikan spot memancing, jadi bagi kamu yang hobi mancing bisa menggunaka perahu nelayan untuk mencari spot-spot terbaik untuk mendapatkan ikan-ikan yang ada di pantai ini.

Nah, bagi kamu yang ingin belajar olahraga surfing, Pantai Selong Belanak ini bisa menjadi media terbaik untuk belajar surfing. Ombaknya yang tidak terlalu besar sangat cocok bagi peselancar pemula, jangan lupa untuk menggunakan jasa kimens surf yang akan memberikan panduan berselancar. Bagi kamu yang ingin menginap di sekitar pantai Selong Belanak, bisa memanfaatkan hotel-hotel yang berada di kota Mataram. Pantai Selong Belanak ini sangat rekomended sebagai destinasi wisata pantai keren yang ada di Pulau Lombok.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »