7 Cara Alami Memutihkan Gigi


Cara Alami Memutihkan Gigi
Bukan hanya sebagai salah satu alat pencernaan bagi tubuh manusia, gigi juga memiliki peran penting dalam menunjang penampilan dan kepercayaan diri bagi kebanyakan orang sehingga masalah gigi kuning muncul sebagai suatu masalah yang tidak bisa dibiarkan. Sebagai seseorang yang gemar berpetualang atau berjelajah, menjaga kesehatan gigi tentu saja salah satu hal yang diperhatikan. Memiliki gigi yang putih selain enak dipandang tentu saja menyehatkan. Menjadi seorang Traveler juga sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.

Ingin mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi dengan aman dan mudah? Terapkan cara memutihkan gigi secara alami berikut ini!

1.    Tunggu 30 menit  
Setelah makan, biasakan untuk tidak langsung menggosok gigi. Minimal, tunggu sekitar 30 menit setelah kegiatan makan Anda selesai. Terlebih, apabila Anda baru saja menyantap makanan yang asam maupun manis. Memberikan jeda sebelum menggosok gigi akan membantu zat makanan benar-benar hilang dari rongga mulut sehingga ketika menggosok gigi, tidak akan ada zat makanan yang justru kembali tersisa dan melekat pada gigi.
 
2.    Minum lebih banyak air putih


Gambar Minum air Putih

Cara memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan memprioritaskan air putih dibanding minuman manis dan berwarna. Selain membantu melarutkan sisa makanan dari rongga mulut, air putih terbukti lebih baik dibanding minuman manis dan berwarna. Karena, minuman manis dan berwarna akan meninggalkan sisa yang akan menempel pada gigi Anda dan dalam jangka waktu tertentu akan mengubah warna gigi Anda menjadi kuning.
 
3.    Pilihlah pasta gigi dengan kandungan bahan pemutih alami 
Seiring inovasi produsen yang semakin modern, pasta gigi yang beredar di pasaran justru lebih dominan mengandung bahan kimia. Padahal, menggosok gigi dengan pasta gigi berbahan kimia dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan gusi, maupun rongga mulut. Oleh karena itu, teliti lebih dahulu kandungan bahan sebelum Anda memilih pasta gigi.
 
4.    Kurangi mengonsumsi kopi dan minuman bersoda 
Cara memutihkan gigi yang paling penting adalah dengan membatasi atau mengurangi konsumsi minuman manis yang dapat membuat gigi mudah rapuh dan berubah warna, seperti kopi maupun minuman-minuman bersoda.
 
5.    Berhentilah merokok 
Kandungan zat-zat beracun dalam rokok yang terhirup ke dalam rongga mulut akan menyebabkan gigi Anda nampak kuning, gelap, kusam, dan tidak sehat. Sehingga, apabila Anda ingin gigi Anda tampak lebih putih, kurangi atau bahkan berhentilah merokok, dan lihatlah perbedaan signifikan yang akan terjadi pada warna gigi Anda.
 
6.    Menggosok gigi dengan teratur dan rutin 
Cara memutihkan gigi yang paling penting adalah dengan menjaga kebersihan gigi. Cara utama yang harus Anda lakukan adalah memastikan jika Anda menggosok gigi secara rutin sehingga gigi dapat terbebas dari kotoran akibat sisa makanan yang tertinggal.
 
7.    Menggunakan buah dan sayuran 
Dengan memanfaatkan buah dan sayuran, Anda bisa membuat sendiri pasta gigi alami yang dapat memutihkan gigi Anda dengan kandungan mineral maupun vitamin yang terkandung di dalamnya. Jenis-jenis buah dan sayuran yang dapat diolah menjadi pasta gigi antara lain buah strawberry, daun salam, kulit jeruk, lemon, hingga biji buah pinang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »