Serunya Acara GIIAS Surabaya Auto Show 2016 bersama Pertamina

Gambar Gerbang GIIAS

Dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 28 September 2016, saya bersama 19 blogger lainnya mendapatkan kesempatan diundang oleh PERTAMINA untuk hadir di GIIAS Auto Show 2016 yang digelar di Convention Hall Grand Ciy Surabaya. Ini adalah kali pertama saya diundang sebagai blogger di sebuah acara, apalagi ini adalah acara yang cukup megah semakin membuat saya antusias mengikuti acara ini.

Oh iya, apa sih GIIAS Surabaya Auto Show ini? Saya sendiri sebenarnya sebelum datang ke acara ini tidak tahu banyak soal GIIAS dan mencoba browsing di internet beberapa hal soal itu. Gaikindo Indonesia International Auto Show atau yang disingkat menjadi GIIAS merupakan sebuah acara pameran produk otomotif yang dalam hal ini diadakan di Surbaya. Acara ini sebelumnya sudah pernah sukses diselenggarakan di Tangerang dan mendapatkan respon positif dari masyarakat sehingga kemabali digelar di Surabaya.

Ingin mengetahui lebih banyak soal acara ini, terutama alasan utama PT Pertamina yang menjadi sponsor utamanya, saya mendapatkan kesempatan bertanya kepada salah seorang dari PT Pertamina, yaitu Mbak Arlina selaku Marketing Support.

“Tujuan utama PT Pertamina di sini adalah untuk memperkenalkan produk-produk pertamina secara keseluruhan kepada masyarakat. Mungkin masyarakat juga sudah tahu produk Pertamina apa aja, tapi belum ngerti banget, ‘kan. Selain itu juga kami ingin launching beberapa product baru seperti Pertamax Turbo, Fastron Plainum, dan Vi-Gas yang belum dikenal masyarakat.” Begitu kira-kira jawaban dari beliau ketika saya tanyakan perihal tujuan penyelenggaraan acara ini. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa kerja sama dengan Pertamina tidak hanya saat di Surabaya saja, pagelaran sebelumnya yang digelar di Jakarta pun Pertamina turut andil sebagai sponsor utama.

Apa sih yang menarik yang ada di GIIAS Auto Show 2016 di Surabaya ini? Selain disuguhkan 13 merk otomotif ternama di Indonesia, kamu juga akan disuguhkan hal yang menarik di Booth Pertamina. Sebuah mobil sport super mewah asal Negeri Pizza dipamerkan di sana. Yap, benar sekali, mobil itu adalah sebuah Lamborghini berwarna kuning cerah dengan gagah dipertontonkan. Spot ini pun menjadi perhatian banyak pengunjung untuk menyempatkan diri berfoto selfie bersama supercar ini.

Lamborgini Menggunakan Fastron Platinum
Lamborghini sebagai Technical Partner dari Pertamina yang menggunakan pelumas Fastron Platinum Racing
 Bukan tanpa alasan sebuah produk otomotif unggulan asal Italia dipamerkan di sini. Tentu saja bukan untuk diperjual-belikan. Hal itu dijelaskan oleh Mas Anang dari Pertamina Lubricant saat Sharing Session yang dimulai pukul 17.00 (ngaret 30 menit dari rencana awal). Beliau menjelaskan bahwa Lamborghini merupakan Technical Partner dari PT Pertamina dengan digunakannya salah satu produk Pertamina yaitu Fastron Platinum Racing sebagai pelumas mobil supercar ini di Italia. Ini tentu saja suatu kebanggan bagi bangsa Indonesia, sebuah peroduk dalam negeri mampu melebarkan sayap dan bersaing hingga ke mancanegara.

Lebih lanjut, selain menjelaskan tentang produk Fastron Platinum Racing yang sudah digunakan oleh Lamborghini, beliau juga menjelaskan produk unggulan baru lainnya yaitu Fastron Gold dan Fastron Techno.

Nah, membahas soal pelumas, Mas Anang juga sedikit mengulas soal perbedaan produk pelumas Pertamina yang asli dan Palsu. Hal ini dikarenakan akhir-akhir ini cukup marak beredar produk pertamina palsu dan tentu saja ini merugikan Pertamina dan juga konsumen. Berbagai upaya pun dilakukan oleh Pertamina untuk mencegah produk palsu ini beredar lebih luas. Cara untuk mengenali produk pertamina yang asli adalah dengan melihat 8 digit nomor batch yang ada di tutup dan leher botol pelumas.

Pelumas Pertamina Palsu
Cara Membedakan Pelumas Pertamina yang Asli dan Palsu
Oh iya, mungkin ada yang penasaran ingin mencoba mengendarai bagaimana liarnya sebuah Lamborghini? Tentu saja bisa! Bahkan anak-anak sekalipun diperbolehkan untuk mencobanya. Eits, tapi tentu saja bukan mencoba mengendarai mobil aslinya, melainkan simulatornya. Meskipun hanya simulator, mengendarainya sangat amat sulit saudara-saudara! Mungkin simulator ini sudah disetting sedemikian rupa sehingga sesuai dengan aslinya. Saya sendiri sampai belepotan ketika mencobanya. Tentu saja ini dikarekanan mobil tersebut memiliki tenaga setara dengan mobil balap.

Gambar Simulator Lamborghini
Seorang dari Pertamina mencoba Simulator Lamborghini

Jadi kalau kamu punya uang lebih dan ingin membeli mobil pabrikan Italia ini. Alangkah baiknya mungkin harus belajar lewat simulatornya dulu kali ya? Haha. Jangan sampai baru dicoba sekali mobil langsung nyungsep di got dan kamu harus menerima perawatan intensif di Rumah Sakit. Haha, jangan sampai ya.

Oke, selain beberapa pelumas yang tadi sudah disebutkan, ternyata masih ada produk terbaru lainnya dari Pertamina. Kalau tadi yang dibahas adalah soal pelumas, sekarang kita beralih ke bahan bakar. Ada 2 jenis bahan bakar yang baru diluncurkan Pertamina kali ini, yaitu Pertamina Vi-Gas dan Pertamax Turbo.

Apa sih Pertamina Vi-Gas itu? Merupakan bahan bakar transportasi berwujud gas cari atau LGV (Liquefied Gas for Vehicle) yang terdiri dari campuran Propana (C3H8) dan Butana (C4H10). Entah apa maksud dari penjelasan unsur kimia yang sukses bikin saya balik lagi ke masa SMA, jaman suram waktu belajar Kimia yang hampir selalu remidial. Intinya, bahan bakar Vi-Gas ini merupakan bahan bakar gas cair.

Ada beberapa keunggulan dari bahan bakar Vi-Gas ini, diantaranya adalah lebih hemat, lebih bertenaga, ramah lingkungan dan Bebas Sulphur dan Timbal. Bahkan, Vi-Gas ini diklaim memiliki biaya operasional lebih murah dibandingkan bahan bakar lainnya. Tapi untuk penjualannya, Vi-Gas masih terbatas di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Bali.

Nah, masih penasaran dengan bahan bakar Vi-Gas ini? Atau ingin tanya banyak hal sampai tuntas rasa penasaran kamu soal produk-produk pertamia terbaru lainnya? Langsung aja datang ke GIIAS Auto Show 2016 di Convention Hall Grand Ciy Surabaya dengan Pertamina sebagai sponsor utamanya. Acara ini masih berlangsung kok sampai hari Minggu, 2 Okober 2016.

Ayo datang, jangan sampai menyesal enggak datang lho, acara ini cuman berlangsung lima hari. Banyak menarik di sini yang bisa kamu dapatkan seperti games seru dan berkesempatan mendapakan Voucher Bahan Bakar Khusus senilai 50 ribu rupiah atau lebih dan berbagai merchandise menarik lainnya. Tentu saja ada 13 perusahaan otomotif yang ikut berpartisipasi di sini, kamu bisa melihat beberapa mobil unggulan mereka di sini, mulai dari yang mewah dengan harga milyaran rupiah seperti Mercedez Benz, sampai mobil untuk anak muda seperti Honda Jazz dengan SPG-nya yang oke-oke.

Hanya dengan HTM Rp. 20.000,- saja kamu sudah bisa mendapatkan itu semua lho. Ditunggu kehadirannya di Pertamina GIIAS Auto Show 2016 di Surabaya ya! :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

komentar
1 October 2016 at 07:45 delete

tempatnya bagus ya...aku dateng ke GIIAS Jakarta yang tahun lalu, tahun ini nggak

Reply
avatar
1 October 2016 at 10:30 delete

Haha. Iya. SPG-nya cantik-cantik. Saya malah baru pertama kali datang ke tempat kayak gitu

Reply
avatar
1 October 2016 at 10:57 delete

tempatnya bagus ini..... seru ya acaranya.... salam kenal deh...

Reply
avatar
1 October 2016 at 22:01 delete

Boleh banget nih buat weekend. Sambil cuci mata :D

Reply
avatar
2 October 2016 at 09:46 delete

Haha. Iya mabk, tapi karena baru pertama ikut acara kayak gitu jadi rada salting juga ngeliatnya. wkwkwk

Reply
avatar