Alfamart Kids, Mengenalkan Berbelanja pada Anak Sejak Dini


                            9.233 Anak memeriahkan Kartini Day bersama Alfamart (c) Alfamartku.com

Ada banyak sekali hal yang dilakukan oleh orangtua dalam mendukung perkembangan sang buah hati. Mungkin hal ini memang sudah sangat biasa. Namun, bagaimana jika salah satu swalayan populer di Indonesia memberikan apreasiasinya terhadap para pembeli cilik dengan program bernama “Sophing Experience for Kids” atau program Alfamart Kids. Di mana dalam program tersebut banyak sekali hal-hal menarik yang diberikan oleh pihak Alfamart. Wah, kabar ini seakan jadi angin segar dong ya buat semua orang.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sudah menjalankan program ini ke sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Pekanbaru dan lain-lain. Nah, menariknya dalam sebuah voucher tersebut diberikan nominal sebanyak 10 ribu. Oleh karenanya mari kita bahas sedikit soal program unik Alfamarrt yang satu ini.

Mengenalkan Pada Anak Soal Cara Berbelanja di Usia Dini

Proses pembelajaran memang tidak selamanya hanya berada di jalur formal, di kelas-kelas sekolah. Namun, pembelajaran bersifat menyenangkan seperti yang dilakukan oleh Alfamart merupakan cara terbaik mengenalkan gambaran swalayan dengan sangat baik bagi para murid. Dengan adanya program pengenalan ini nantinya dimaksudkan bagi anak-anak dalam melatih sebuah keyakinan dan cara bersosialisasi dengan baik.

Dengan bersosialisasi, murid jadi lebih semangat dalam mengemukakan pendapatnya. Di sini dari pihak Alfamart biasa memberikan contoh atau sosialisasi pada murid, apabila barang yang ada di swalayan itu dijual dan tidak boleh asal main dan tidak membayarnya.

Program Keren

Selain program yang disebutkan sebelumnya, Alfamart juga mmeiliki program tak kalah keren. Sebuah perlombaan yang dilakukan pertama kali pada tahun 2014 itu nyatanya membuat sejumlah orang mulai menunggu kedatangan lomba tersebut tahun-tahun berikutnya. Ya, program berjudul Alibi Rising Stars atau yang lebih sering disingkat dengan ARS ini memang paling banyak menyedot perhatian publik.

Dalam upayanya, Alfamart sebenarnya cukup khawatir akan pemilihan lagu pada anak saat ini. Di mana, karena sudah jarangnya ada lagu khusus untuk anak-anak, mereka biasa menyanyikan lagu orang dewasa yang rasanya masih kurang cocok. Terlebih jika dalam lagu itu menyinggung soal cinta, patah hati, dan lain-lain. CSR sendiri mengusung enam prinsip pilar yang ada dalam perusahaan Alfamart, di mana salah satunya mendukung tentang seni, budaya, dan tradisi tanah air.

Menariknya Program CSR

Ya, program CSR memang paling banyak merebut perhatian banyak orang, khususnya yang memiliki bakat dalam bidang tarik suara. CSR dalam hal audisi biasa dilakukan secara offline maupun online. Nah, untuk yang ingin mendaftar bisa sekali dengan mengunggah video demo ke www.albirisingstars.com. Biasanya yang mengikuti perlombaan ini adalah mereka yang berusia 6 hingga 12 tahun.

CSR sendiri sangat mengutamakan kualitas dari anak itu sendiri mulai dari sejumlah aspek yang jadi pertimbangan seperti: penampilan, teknik vokal, penjiwaan, dan untuk karakter suara peserta.

Setelah para finalis ini sudah terpilih mereka akan diberikan pelatihan khusus dari tangan-tangan besi yang andal. Selain itu anak-anak ini juga bakal dapat edukasi ketika jalan-jalan ke Alfamart. Di mana dalam hal ini mereka akan memahami pelayanan yang biasa diberikan. CSR sendiri juga tidak tanggung-tanggung untuk hadiah pemenang lomba menyanyi ini. Bagi mereka yang terpilih sebagai pemenang akan mendapatkan tabungan pendidikan senilai Rp 50 juta, Rp 30 juta, serta Rp 15 juta.

Wah keren banget ya! Selain dua yang disebutkan di atas Alfamart masih punya banyak program lain. Program Alfamart di atas mengingatkan apabila berbagi merupakan suatu kunci untuk menjadi sukses dengan saling berbagi. Maka, setelah mengetahui Program Alfamart yang diberikan pada anak-anak atau Alfamart Kids, berbelanja jadi makin lepas. Sebab, ada dukungan berarti dari Alfamart untuk proses berpikir kreatif pada masa emas manusia tumbuh.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar