Tiga Hal Vital Sebelum Membeli Perlengkapan Bayi


                        Dialogue Gendongan Samping Bayi 2 posisi Owl Series – Ungu (c) MatahariMall.com

Memiliki buah hati atau momongan tentu menjadi suatu anugerah dari sang kuasa yang patut disyukuri. Segala bentuk kasih sayang pasti akan tercurah sepenuhnya pada sang anak, terlebih jika anak pertama. Dalam pemenuhan kebutuhan sang bayi, orangtua tentu tidak asal pilih. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan apalagi ketika berbelanja kebutuhan atau set perlengkapan bayi.

Bagi seorang ibu yang bijak dalam hal pengeluaran memang ada baiknya memerhatikan beragam aspek. Istilahnya biar tidak merasa sia-sia atau menyesal begitu barang tersebut sudah terlanjur dibeli, apalagi kalau yang ingin dibeli adalah Set Perlengkapan Bayi Terbaru. Pengeluaran pun jadi membengkak, padahal bisa dialihkan ke sektor lain yang jauh lebih penting. Maka, untuk menghindari hal tersebut perlu kiranya mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Barang Tersebut Bersifat Penting Atau Tidak

Sudah sempat disinggung dalam uraian sebelumnya bahwa membeli barang yang penting itu adalah suatu hal yang perlu dilakukan. Set Perlengkapan bayi seperti popok, peralatan mandi, mainan, dan lain-lain ada baiknya dipertimbangkan seberapa perlu. Apakah mendesak? Maksudnya apabila barang tersebut tidak terlalu perlu sekali bisa ditahan untuk membeli perlengkapan bayi yang memang sedang diperlukan, semisal popok tadi, bedak, atau minyak telon. Hal ini sebagai sebuah antispasi juga soal pengeluaran. Artinya membeli barang seperlunya itu menjadikan kita lebih bijak, serta keuangan keluarga jadi lebih stabil.

Harga dan Kualitas Barang Sebanding

Iya dong! Ini perlu banget mengingat jika barang dengan kualitas sama, tapi lebih mahal? Ya banyak yang tidak mau dan pasti lebih memilih yang lebih murah dengan kualitas sepadan. Ibu-ibu biasanya akan sangat teliti menyoal ini. Langkah aman adalah dengan melakukan crosscheck. Di mana membandingkan toko satu dengan toko yang lain. Selain itu menjalin ikatan sosial dengan teman tentang harga barang juga jadi sebuah trobosan agar tidak mudah tertipu barang. Tidak lucu memang harga mahal tapi kualitas jeblok. Memerhatikan jenis barang dipilih untuk bayi juga penting. Seperti memilihkan kain dengan tekstur lembut untuk selimut atau bayi, misalnya, agar lebih nyaman dipakai.

Ibu Hemat Harus Memerhatikan Ukuran Barang

Sudah bukan jadi rahasia apabila pertumbuhan bayi itu cepat banget. Nah, maka memang penting kiranya dalam membeli produk bayi seperti baju memerhatikan ukurannya. Alangkah lebih bijak dan hemat apabila membeli baju yang sedikit lebih besar dari ukuran saat ini. Hal ini juga bukan tanpa sebab, karena dengan membeli pakaian yang sedikit lebih besar tadi akan memperpanjang usia pakaian tersebut dipakai.

Hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah jumlah barang yang dibeli di swalayan atau toko bayi. Nah, pasti bingung ketika sudah berhadapan dengan banyaknya produk. Ada selimut, topi rajut yang lucu, sepasang kaus kaki, baju, sepatu dan lain-lain, yang pasti bikin galau serta gatal mata. Di sini memilih salah satu yang penting merupakan jalan yang baik untuk kesehatan kantong tentunya. Atau dengan memilih produk jangka panjang seperti mainan untuk anak, troli bayi, juga bisa diperhitungkan.

Itu tadi tiga hal yang perlu diperhatikan dalam urusan membeli produk bayi. Kabar baiknya kini kita tidak perlu direpotkan lagi untuk datang langsung ke swalayan atau mall, berpanas-panasan dan capek. Sebab kenapa? Karena sekarang MatahariMall sudah ada versi online-nya lo. Di mana untuk urusan set perlengkapan bayi terbaru bisa didapatkan dengan penawaran yang sangat menarik. Wah, tentu ini jadi angin segar karena biasanya cukup repot ya ketika pergi dan membawa sang bayi. Soal harga pastinya tetap bisa dijangkau para ibu-ibu berprinsip irit.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »