Panduan Belanja Kebutuhan Anak Secara Hemat

Magnetic alphabet mata (c) Buahhatiku.com

Senang sekali rasanya jika keluarga kecil kita semakin lengkap dengan kehadiran buah hati. Kita pasti sudah mempersiapkan banyak hal dengan baik, termasuk segala kebutuhan si kecil. Sejak lahir hingga memasuki masa kanak-kanak, kebutuhan buah hati kita memang banyak. Itulah sebabnya kita tidak boleh boros sehingga kebutuhan anak-anak bisa tercukupi.
 
Panduan praktis berikut ini pasti membuat kita bisa berbelanja kebutuhan anak secara hemat. Yuk ikuti dulu ulasannya!
 
Membuat Daftar Belanja Terlebih Dahulu

Apapun barang yang ingin kita beli, jangan sampai kita lupa membuat daftar belanja. Sebab daftar belanja ini akan menjadi acuan saat ketika mulai berbelanja. Maka kita pun tidak terlalu terpengaruh untuk membeli barang lain. Sisa dana untuk kebutuhan anak bisa kembali ditabung dan digunakan di lain kesempatan.
 
Ingatlah Bahwa Anak Terus Bertumbuh 
Pertumbuhan anak-anak memang tergolong pesat. Jadi, kita tidak boleh membeli barang-barang kebutuhan anak dengan ukuran yang pas-pasan. Sebaiknya kita membeli barang kebutuhan anak dengan ukuran yang lebih besar. Terutama bila barang-barang tersebut tidak langsung digunakan oleh anak-anak. Pastikan kalau ukuran barang yang kita beli akan cocok untuk kebutuhan anak. Hal ini berlaku ketika kita membeli baju, sepatu, topi, dan berbagai kebutuhan lainnya.
 
Anak-Anak Juga Punya Selera
 
Ketika anak mulai memasuki usia sekolah, rupanya anak-anak sudah punya pilihan seleranya sendiri. Mungkin saja anak menolak menggunakan barang yang kita beli karena barang tersebut tidak sesuai dengan seleranya. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya kita mengajak anak untuk memilih sendiri kebutuhannya. Bila nanti kita sudah mengetahui selera anak, maka kita pun lebih leluasa memilihkan barang-barang yang pas dengan selera dan kebutuhannya.
 
Belanja Online Kini Makin Hemat
 
Kalau mau belanja kebutuhan anak secara hemat, belanja online juga bisa jadi solusinya. Situs https://www.hadiah.me/ menyiapkan konsep belanja dengan cashback yang menguntungkan bagi kita. Kini belanja online cashback di Hadiah.me membuat kita bisa mendapatkan kebutuhan anak dengan harga murah. Selain diskon dari toko online, cashback dari Hadiah.me dapat kita gunakan untuk kebutuhan lain yang tak kalah penting.
 
Membeli Barang Secara Grosir
 
Barang kebutuhan anak yang mudah habis seperti popok sekali pakai, susu, dan perlengkapan kebersihan sebaiknya dibeli secara grosir. Sebab harga produk grosir jauh lebih murah daripada membeli secara eceran. Ketika membeli secara grosir, batas kedaluwarsa produknya juga mesti diperhatikan, ya. Jangan sampai produk tersebut melewati batas kedaluwarsa dan berisiko mengganggu kesehatan anak.
 
Kita Tidak Perlu Terburu-Buru 
Membeli barang kebutuhan anak secara terburu-buru hanya akan membuat kita menyesal di kemudian hari. Karena tren perlengkapan anak biasanya lekas berganti. Jadi, sebaiknya kita membelikan barang yang up to date agar anak bisa langsung menggunakannya. Jangan sampai anak enggan menggunakan barang yang sudah kita belikan karena modelnya ketinggalan zaman dan tidak menarik.
 
Jangan Malas Mencari Informasi
 
Informasi diskon yang ada di media sosial memang bermanfaat bagi kita. Sehingga kita punya kesempatan untuk berburu barang murah. Usahakan untuk mengakses info dari media sosial bila kita punya waktu senggang. Supaya kita tidak menyesal bila ketinggalan informasi diskon besar di berbagai toko online di Indonesia.

Setelah membaca panduan ini, pasti para orang tua modern semakin siap untuk berbelanja kebutuhan anak secara hemat. Sayang anak memang tidak harus membuat kita jadi boros, kan?
 
Kalau ada cara untuk berhemat saat memenuhi kebutuhan anak, mengapa kita tidak memanfaatkannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »