Ketahui Bagian Luar ALat Reproduksi Wanita

Alat Reproduksi Wanita (c) pelajaran.co.id

Baik laki-laki maupaun wanita, keduanya Allah karuniai alat reproduksi. Yang mana secara keseluruhan, fungs dari organ reproduksi ialah untuk menghasilkan keturunan atau generasi baru sebagai penerus. Karenanya, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan organ reproduksi itu sendiri. Karena dengan kita menjaga kesehatan organ reproduksi, berarti sama halnya kita sedang berupaya untuk menjaga kesehatan calon bayi. Nah, sebelum membahas bagaimana cara menjaga kesehatan organ reproduksi wanita. Alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu organ-organ reproduksi khususnya bagian luar. Apa saja? Dapat anda simak penjelasannya di bawah ini!
 
Organ reproduksi wanita bagian luar, merupakan organ yang memang secara langsung dapat dilihat dari luar tanpa menggunakan alat atau hal lainya untuk mengamati. Adapun bagian luar tersebut antara lain:
 
Yang pertama terdapat bagian yang dinamakan dengan mons pubis. Di mana bagian ini merupakan bagian yang sering kali ditumbuhi rambut. Adapun bentuknya kurang lebih menonjol ke depan, dengan tekstur yang cukup lembut dan empuk. Karena memang sebagian besar terisi oleh jaringan lemak dan sedikit jaringan ikat.
 
Kemudian terdapat labia mayor, atau lebih dikenal dengan sebutan bibir besar paling luar pada daerah kewanitaan. Labia mayor menutupi seluruh bagian genitalia lainnya, sehingga membentuk lipatan yang cukup luas. Pada bagian ini, tentunya tidak lagi ditumbuhi rambut seperti pada bagian mons pubis. Hanya bulu-bulu kecil yang lebih halus. 
 
Labia minor, merupakan lipatan kedua setelah labia mayor. Seperti namanya, labia ini lebih kecil dan tipis. Terletak di bagian dalam dengan menutupi bagian genitalia lainnya. Pada bagian yang kedua ini, terdapat satu kelenjar yang berperan penting, yakni kelenjar sebacea.
Klitoris, merupakan organ lainnya yang dapat menjadi titik pusat kepuasaan bagi wanita. Adapun tempatnya tepat di atas lubang tempat keluarnya air seni. Bentukna sedikit pipih dan memiliki banyak ujung-ujung saraf sensorik.
 
Nah, itulah bagian luar organ reproduksi yang dimiliki wanita. Tentunya terdapat organ reproduksi lain bagian dalam, yang dapat berperan penting dalam kehidupan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
24 November 2017 at 12:56 delete

Wah, baru kali ini tahu secara lengkap. :D Menarik dan menambah pengetahuan.

Reply
avatar