Mama Muda, Inilah Tips Susu Anak 1 Tahun

Susu anak 1 tahun (c) doctormums.com
Bagi mama muda, memiliki anak yang pertama merupakan salah satu fase pembelajaran yang paling sulit. Saat itu, mama muda mulai harus bisa membagi waktu antara kesibukan dan mengurus anak. Saat anak berusia 0-6 bulan, para ahli sepakat bahwa asupan nutrisi yang paling baik dan sangat disarankan ialah ASI. Pada periode ini, kebutuhan anak sudah tercukupi dengan pemberian ASI. Inilah yang mesti diperhatikan dan diberikan mama muda pada anak usia 6 bulan kebawah. Nah, saat anak memasuki 6 bulan keatas, mama muda bisa mendampingi pemberian ASI dengan susu anak 1 tahun. Saat memberikan susu untuk anak, pastikan bahwa susu yang diberikan ialah susu yang sesuai umurnya. Hal itu tentunya menyangkut kebutuhan gizi yang diatur
 
sesuai kebutuhan umurnya.
Saat mama muda memberikan susu bagi anak usia sekitar satu tahun, terdapat beberapa nutrisi yang sangat diperlukan. Salah satunya ialah susu yang memiliki kadar lemak tinggi. Kenapa memiliki kadar lemak tinggi? Hal itu merujuk pada aktivitas anak yang mulai aktif dan tumbuh. Saat anak usia diatas 6 bulan sampai 24 bulan, anak mulai menampakan aktivitasnya dari mulai merangkak, berdiri bahkan belajar untuk berjalan. Selain itu, mulai muncul gigi dan yang paling utama ialah perkembangan otak anak. Pertumbuhan itu tentunya sangat membutuhkan nutrisi yang tepat. Nah, susu yang memiliki kadar lemak tinggi setidaknya mampu memenuhi kebutuhan anak, terutama dalam perkembangan otak anak.
 
Saat anak memasuki usia ini, tentunya mesti diperhatikan betul oleh mama muda dalam hal pengasuhan dan kebutuhan nutrisinya. Susu anak 1 tahun merupakan kebutuhan anak yang mampu menemani pemberian ASI. Pada usia ini, pastikan mama muda untuk sangat memperhatikan anak. Banyak hal yang terjadi pada pertumbuhan anak. Saat anak mulai merangkak, berdiri atau bahkan berjalan tentunya akan sangat menyenangkan untuk menyaksikannya. Melihat anak tumbuh di usianya yang masih sangat tumbuh merupakan salah satu anugerah terbesar orang tua. Untuk itu, pastikanlah jangan sampai melewatkannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »