Pentingnya Donasi Pendidikan Bagi Anak Bangsa

Pentingnya Donasi Pendidikan Bagi Anak Bangsa (c) csr-indonesia.com
Pendidikan merupakan dasar kemajuan suatu bangsa. Bersekolah membuat siapa saja lebih mudah mengenal dunia dan memperbaiki kualitas hidup, sebab ada kesempatan bekerja di perusahaan atau menjadi wirausaha. Hal tersebut merupakan hal yang perlu kita jaga dan wujudkan bersama. Untuk menjaga tingkat pendidikan anak Indonesia inilah, UNICEF sebagai sebuah lembaga sosial dari PBB yang khusus bergerak dalam bidang kesejahteraan anak di negara berkembang, membesut program donasi pendidikan khusus yang diberikan bagi anak Indonesia diberbagai daerah terpencil, yang memang minim akan bangku sekolah.
 
Tidak hanya memberikan bantuan secara langsung yang didapat dari lembaga perserikatan bangsa-bangsa, UNICEF juga mengajak masyarakat Indonesia, untuk memberikan bantuan dana pendidikan bagi anak Indonesia didaerah terpencil. Berbagai bantuan yang terkumpul nantinya akan dipergunakan untuk berbagai hal terkait dengan pendidikan dan kesejahteraan anak Indonesia. Anda dapat memberikan donasi tersebut dalam beberapa cara, seperti dengan sistem donasi pendidikan online dan sistem donasi pendidikan secara langsung.
 
50% alasan anak tidak sekolah itu bukan karena drop out tetapi memang karena keterbatasan ekonomi. Selain dari faktor ekonomi banyak alasan lain anak putus sekolah. Banyak orang tua yang menganggap bahwa pendidikan hanya bisa sampai baca tulis dan berhitung selain itu tidak perlu. Kemauan dari anak sendiri yang tidak ingin sekolah karena kurangnya rasa ingin tahu mengenai pendidikan. Kurangnya ekonomi keluarga akhirnya membuat anak harus ikut mencari penghasilan. Kurangnya sarana prasarana belajar dan mengajar didaerah pinggiran menyebabkan beberapa pihak tidak bisa melangsungkan pendidikan didaerah terpencil. Misalnya dari sekolahan yang layak ataupun fasilitas belajar lainnya. Menikah muda, karena mereka yang putus sekolah akhirnya malah menikah di usia yang cukup muda, sebenarnya juga menyangkut pada alasan yang mengenai pandangan seseorang tentang pendidikan.
 
UNICEF juga menggalang donasi pendidikan yang diperoleh dari berbagai dinas dan instansi pemerintahan untuk menjaga kesejahteraan anak-anak di Indonesia, baik dalam bidang pendidikan ataupun bidang kesehatan. Berdonasi melalui UNICEF, berarti Anda telah ikut menjaga kesejahteraan anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »