Promo Tiket Pesawat Garuda yang Bisa Menghantarkan Kita Pada Keindahan Pantai di Banyuwangi

Salah satu tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan tahun ini adalah dengan berkunjung ke Banyuwangi. Daerah yang terletak di paling Timur, Provinsi Jawa Timur ini punya pesona pantai yang luar biasa cantik dalam beberapa tahun terakhir ini.

Untuk mencapai Banyuwangi dapat dilakukan dengan menggunakan promo tiket pesawat Garuda. Jika memesan sekarang, harga tiket pesawat Garuda dari Jakarta menuju Banyuwangi hanya berkisar sekitar Rp 800.000 saja.

Meskipun terbilang cukup mahal, namun percayalah, pantai-pantai cantik di Banyuwangi akan sepadan dengan harga tiket perjalanan menuju kota yang kini diketahui juga menyimpan Gili Gili yang tidak kalah cantik di bandingkan dengan Gili di Lombok.
Nah, pantai-pantai apa saja yang membuat Banyuwangi kini menjadi dikenal sebagai destinasi wisata baru di Indonesia?

1. Pantai Pancur

 sumber:banyuwangibagus.com

Pantai pertama yang wajib kita kunjungi adalah Pantai Pancur. Keunikan dari pantai ini adalah karena wisatawan akan menemukan sebuah aliran sungai kecil yang mengalirkan air tawar ke arah laut.

Pertemuan air tawar dan air laut lepas tentunya akan menghadirkan warna yang menarik sekaligus menjadi salah spot untuk berfoto bagi wisatawan. Keunikan lainnya adalah wisatawan juga bisa menginap sambil berkemah di pinggir pantai.

Jika beruntung wisatawan sesekali akan bertemu dengan beberapa binatang yang berasal dari hutan taman nasional Alas Purwo.

2. Pantai Teluk Hijau

 sumber:banyuwangibagus.com


Pantai berikutnya yang layak untuk dikunjungi adalah Pantai teluk hijau. Terletak di sebuah Desa yang bernama Rajegwesi, pantai ini memiliki sebuah air terjun.

Pertemuan air terjun dengan air laut membuat warna air di pantai ini sangat cantik, yaitu berwarna biru-biru kehijauan. Apalagi di sekitar dasar pantai terdapat ganggang-ganggang yang tumbuh subur sehingga mempengaruhi warna air laut.

Satu lagi, terdapat banyak spot-spot foto yang menarik di sekitar Pantai ini, apalagi jika sudah berada di sekitar air terjun. Bisa dipastikan wisatawan yang datang akan merasa enggan untuk berpindah satu jengkal saja dari pantai.

3. Pantai di Pulau Tabuhan

 sumber:banyuwangibagus.com


Ingin berpetualang lebih jauh legi ke pulau-pulau di sekitar Banyuwangi? Wisatawan bisa berkunjung ke Pulau Tabuhan. Di tempat ini terdapat sebuah pantai yang unik sekaligus cantik.

Keunikan dari pantai ini adalah karena warna pasir yang berwarna putih, padahal jika ditarik secara garis lurus dengan pantai yang berbatasan dengan selat Bali, maka warna pasir di Pantai Tabuhan seharusnya berwarna gelap.

Keunikan ini yang membuat pantai Tabuhan mulai dilirik oleh para wisatawan untuk bersantai sembari menikmati deburan mbak dan suara angin yang sesekali meniupkan sura lirih.

Selain itu wisatawan bisa berenang sekaligus menyelam untuk melihat kecantikan aneka terumbu karang yang terdapat di dasar pantai Tabuhan? Belum pernah mencobanya? Yuk pesan tiket pesawat Garuda sekarang untuk bisa berkunjung ke Pulau sekaligus pantai cantik ini.

4. Pantai Trianggulasi

 sumber:banyuwangibagus.com


Satu lagi pantai yang berada dekat dengan Taman Nasional Alas Purwo, namun menyimpan pesona yang tidak bisa dilupakan. Pantai Trianggulasi  namanya dan mampu menyuguhkan pemandangan alami yang tidak akan terlupakan.

Warna aiar lautnya sangat biru dan jernih meskipun terletak di dekat kawasan hutan, selain itu pasir putihnya akan membuat mata menjadi lebih segar. Bagi wisatawan yang suka bertualang pantai Trianggulasi wajib untuk dikunjungi.

Pasalnya, sebelum mencapai pantai ini setiap wisatawan akan diajak bertualang menelusuri kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang terdiri dari hutan-hutan tropis serta jalan yang menantang untuk dilalui.

Bahkan selama perjalanan hingga menuju pantai, wisatawan bisa sesekali bertemu dengan hewan-hewan liar yang memang memiliki tempat tinggal di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Tertarik mencobanya?

5. Pantai Grajagan

 sumber:banyuwangibagus.com

Terakhir, pantai cantik yang layak untuk dikunjungi selama berada di Banyuwangi adalah pantai Grajagan. Pasir pantai ini memang tidak secantik pantai-pantai lainnya di Banyuwangi karena memiliki warna yang hitam. Namun, pantai Grajagan tidak kalah keren dan pastinya menawarkan keseruan lain bagi wisatawan.

Di sekitar pantai terdapat banyak bukit-bukit cantik dengan pohon yang rindang serta kehadiran tiga Goa yang menurut catatan sejarah pernah digunakan sebagai tempat persembunyian tentara zaman Jepang pada masa Perang Dunia II.

Nah, bagi yang gemar berselancar, datang ke pantai Grajagan adalah pilihan yang tepat. Ombak di pantai ini cukup tinggi hingga 300meter dan sering dijadikan sebagai tempat latihan bagi para peselancar profesional. 

Bahkan wisatawan yang ingin mencoba untuk belajar berselancar di tempat ini beberapa pelatih selancar lokal akan siap mengajarkan para wisatawan untuk bertarung mengarungi ombak yang datang terhempas ke bibir pantai.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »